Kejari Layangkan Memori Perlawanan Kasus Mujiono

kasna_dediKejaksaan Negeri Pontianak melayangkan memori perlawanan ke Pengadilan Tinggi Pontianak pada Senin (6/7/2015) terkait vonis bebas Mujiono pada putusan sela oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pontianak.
“Hari ini memori atau nota perlawanan putusan sela kemarin sudah kita kirimkan ke Pengadilan Tinggi,” Kasi Pidum Kejari Pontianak, I Ketut Kasna Dedi.
Menurutnya, pihak kejaksaan tak puas atas putusan yang mengabulkan eksepsi penasihat hukum terdakwa. Dia beralasan, pada dakwaan telah JPU jelaskan kalau uang yang diduga digelapkan itu adalah uang milik pribadi pelapor sekitar Rp 5 juta”Namun hakim sudah menilai itu uang partai, padahal kita ingin buktikan kalau uang yang diduga gelapkan itu adalah uang pribadi melalui saksi-saksi yang kan kita hadirkan,” kata I Ketut Kasna Dedi.
Dedi mengatakan, rencananya JPU akan menghadirkan lebih dari lima orang saksi, yang di antaranya pengurus PAN Kota Pontianak.

“Kita belum puas dan menilai putusan hakim dalam kasus ini prematur,” ungkapnya.
Mujiono merupakan anggota DPRD Kota Pontianak yang dibebaskan dari dakwaan JPU pada persidangan putusan sela dari kasus pengelapan uang pada Rabu (24/6/2015) lalu.