Kejari Terima Dua Perkara Kebakaran Lahan di Kubu Raya

kebakaran-lahan-nanga-pinoh_20150928_164555Kejaksaan Negeri Pontianak telah menerima dua berkas perkara kebakaran lahan yang terjadi di kawasan Kabupaten Kubu Raya yang masih wilayah hukum Polresta Pontianak.

Saat ini status perkara tersebut masih P-19, sementara pihak penyidik telah menetapkan empat tersangka dalam kasus tersebut.

Kasi Pidum Kejari Pontianak, I Ketut Kasna Dedi, menuturkan, pihaknya sudah menerima dua SPDP dan berkas perkara dari Polresta Pontianak untuk kasus kebakaran lahan.
“Untuk perkara kebakaran lahan di Dusun Loncek, Desa Teluk Bakung-Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang berkasnya sudah diterima tadi. SPDP-nya kita terima tanggal 24 Agustus 2015 kemarin,” kata Kasna pada Rabu (14/10/2015).
Dia mengatakan, pada kebakaran lahan di Sungai Ambawang polisi menetapkan satu tersangka yang berinisial YS. “Saat ini kita pelajari dulu berkas perkaranya, rencananya akan dilimpah ke Pengadilan Negeri Mempawah,” ujarnya
Sementara kebakaran lahan di Desa Kuala Dua yang terjadi pada Rabu (2/7) lalu, penyidik kepolisian juga telah tetapkan tiga tersangka untuk perkara tersebut, yakni SW, PW dan PY.
Berkas perkara untuk tiga tersangka kebakaran lahan Desa Kuala Dua, Kejari Pontianak telah menerimanya pada tanggal 26 Agustus dan untuk SPDP di terima pada tanggal 10 Agustus.