Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia 09 Desember 2016

Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia yang selalu dilaksanakan setiap Tanggal 09 Desember merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan hampir di seluruh belahan Dunia. ini menyiratkan bahwa persoalan korupsi adalah persoalan Masyarakat Internasional yang disadari akan berakibat pada kemiskinan, penderitaan serta kerusakan mental suatu Bangsa.

Kejaksaan sebagai bagian dari instrumen pemerintah turut berperan aktif dalam mendukung keberhasilan program pembangunan nasional. Pemberantasan korupsi merupakan salah satu upaya yang saat ini tengah diprioritaskan oleh Korps Adhyaksa untuk mendukung pemerintah memajukan Indonesia. Kejaksaan Negeri Pontianak turut serta dalam kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia.

Seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Pontianak mengikuti Upacara Hari Anti Korupsi yang dilaksanakan di halaman depan kantor Kejaksaan Negeri Pontianak yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pontianak. setelah melaksanakan Upacara Hari Anti Korupsi Se-Dunia, beberapa Pegawai Kejari Pontianak membagikan Kaos, Sticker, dan selebaran kepada masyarakat, yang berisikan tentang ajakan untuk memberantas Korupsi.

melalui momoentum ini, Jaksa Agung HM. Prasetyo juga mengajak segenap Korps Adhyaksa untuk merapatkan barisan dan menyatukan langkah guna mendukung agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan Presiden dengan program Nawacita dalam penegakan hukum yaitu Menolak Negara Lemah dengan Melakukan Reformasi Sistem dan Penegakan Hukum Yang Bebas Korupsi, Bermartabat dan terpercaya baik melalui upaya preventif maupun represif.

20161209_081207-web-kejari     20161209_084554-web-kejari

 20161209_084331-web-kejari